Get more updates from Public Transportation In Jakarta. Dont forget to follow this blog

Sunday, October 23, 2011

Walhi Protes Pembangunan Busway Koridor XI

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta menggelar aksi teater sebagai penolakan terhadap rencana Pemprov DKI Jakarta terkait pembangunan jalur bus Transjakarta koridor XI jurusan Pulogebang-Kampung Melayu.
Sebanyak 1.052 pohon yang berada di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Bekasi Timur akan terkena penebangan dan pemindahan. Dalam aksi yang setidaknya diikuti oleh 30 orang ini tampak beberapa orang merantai dirinya ke pohon, kemudian ada juga yang membalutkan kain berwarna kuning di pohon yang tepatnya di depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.
"Kami meminta adanya solusi lain, tidak semestinya pohon sepanjang jalur tersebut ditebang semuanya. Karena itu kami menggelar aksi untuk menentang rencana pemerintah," ujar Bagus Ahmad, Koordinator Aksi di Jalan I Gusti Ngurah Rai.
Menurutnya, penebangan pohon boleh dilakukan, namun hanya di titik-titik pembangunan halte bus Transjakarta saja. Sehingga untuk jalur bus tidak perlu ada penebangan, karena hanya akan menjadikan ruas jalan menjadi gersang. Dalam aksinya mereka juga membawa poster yang mengecam kebijakan penebangan pohon. Aksi Walhi tersebut, menghambat arus lalu lintas di Jl I Gusti Ngurah Rai dari arah Jatinegara menuju Pondok Kopi maupun sebaliknya.

sumber : walhi.or.id

No comments:

Post a Comment