Get more updates from Public Transportation In Jakarta. Dont forget to follow this blog

Friday, November 18, 2011

TIM VOLI PUTRA INDONESIA BERHASIL KALAHKAN MALAYSIA

Rizkypradityaardian.blogspot.com, Pertandingan tim voli putra Indonesia melawan Malaysia di ajang SEA Games XXVI di Palembang Sport and Covention Centre, Palembang, Sumatra Selatan, Senin 14 November 2011, berakhir 3-1 untuk kemenangan tim merah putih. Butuh empat set tim putra terbaik bangsa Indonesia ini mengatasi permainan tim negeri jiran itu.
 
Pada set pertama, Tim Indonesia bermain sangat bagus dan sebenarnya pada set ini Tim Indonesia tidak harus kehilangan set tersebut karena sudah unggul 23-22. Namun Malaysia mampu membalik keadaan untuk meraih set poin pertamanya. Dalam set pertama ini sebelumnya Indonesia terus memimpin hingga 15-12. Perlahan tapi pasti pemain Malaysia mulai memperbaiki penampilannya. Kejar-mengejar angka terus terjadi, dari 15-16, 16-17, 17-18, terus hingga sama kuat 24-24. Kemenangan Malaysia pada set pembuka tersebut diperoleh setelah blok dari pemain Indonesia dinyatakan keluar oleh wasit. Malaysia berhasil mengambil keuntungan setelah blok pemain Indonesia gagal dan menutupnya dengan 24-26.

Di set kedua ribuan penonton yang menyaksikan petandingan terus menyemangati Tim merah putih. Pada set ini, Indonesia yang sempat ketinggalan dalam perolehan angka, akhirnya mampu membalik keadaan dan terus unggul sejak "technical time out" pertama. Terus memimpin, Indonesia akhirnya menyudahi perlawanan negeri jiran dengan skor 25-16.

Tim putra Indonesia mampu meneruskan irama permainan pada set ketiga meskipun Malaysia sempat unggul 13-11 sebelum akhirnya Indonesia bisa menyamakan kedudukan 15-15 dan berrhasil merebut set tersebut setelah smash Agung Seganti tidak mampu dikembalikan pemain lawan. Indonesia yang didukung ribuan penonton di set ketiga kembali unggul dengan skor 25-21

Di set keempat Indonesia menutup perlawanan negeri jiran dengan skor 25-22. Pada set ini, Tim merah putih  mendapatkan perlawanan yang sengit dari tim Malaysia. Kapten tim Malaysia Wong Ke King, bermain cemerlang dengan bola smash yang cukup tajam dan akurat. Beruntung pemain Indonesia yakni Ayip, Affan, Agung, dan pemain lainnya juga bermain cemerlang mengatasi permainan tim Malaysia.

Sekitar 4.000 penonton yang memadati Palembang Sport and Convention Center (PSCC) sempat dibuat terdiam pada set keempat, karena Malaysia begitu mendominasi pertandingan dan selalu unggul empat angka. Pemain tuan rumah Indonesia yang diasuh oleh pelatih Li Qiujang tersebut baru mampu menyamakan kedudukan pada pertengahan pertandingan pada kedudukan 16-16 dan baru bisa unggul atas Malaysia pada saat kedudukan 19-18. Setelahnya, permainan Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari penonton pun semakin berkembang dan memastikan meraih set keempat tersebut setelah bola cepat Affan Priyo Wicaksono membuat pemain lawan mati langkah.

Menang dua kali, sebelumnya menang melawan Kamboja, Indonesia meraih poin 6. Sementara Malaysia yang kalah juiga kalah di pertandingan pertama melawan Vietnam belum mendapat poin. Setelahnya, permainan Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari penonton pun semakin berkembang dan berhasil 
meraih set keempat tersebut setelah bola cepat Affan Priyo Wicaksono membuat pemain lawan mati langkah.

Pada pertandingan berikutnya, tim Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar. Dari statistik pertemuan, Indonesia belum pernah kalah melawan Myanmar, namun kita semua berharap, pemain bermain secara hati-hati agar kejadian saat melawan Malaysia tidak terulang.

Sumber :
Channel TV  : TVRI
Hari              : Senin
Tanggal         : 14 November 2011
Waktu          : 20.00 WIB

No comments:

Post a Comment